Monday, June 11, 2012

Cara Balikin DeepFreeze Yang Hilang

CARA 1
Sempat waktu itu ane abis clonning hardisk. Tapi anehnya, pas ane buka hardisk yang di clonning, " Kok tray icon deep freeze nya gak ada yah??".
Uda diteken ctrl+alt+shift+F6 berulang kali masih aja ga muncul.
Mw install ulang, uda di uninstall pake master yang buat install sebelumnya, hasilnya sama aja. Drive ane tetep "frozen".
Kalo buka deep freezenya, muncul tulisan "unable to load deep freeze configuration. login program will not be available."
Ane sempet kill deep freezenya di task manager, terus hapus folder deep freeze, tapi hasilnya ? Tetep sama ><
Akhirnya ane maksudnya mw format ulang tuh hardisk.. Tapi entah kenapa pas restart kepencet F6
Masuk deh ke pengaturan booting, ane iseng coba pake safe mode

Setelah muncul windows, ane jalanin langkah berikut :
1. Kill process DfServ.exe dan FrzState2k.exe (kalo ada)
2. Klik 2x master deep freeze, pilih next, terus uninstall
3. sambil nunggu proses, cepat" hapus folder Faronics (folder deep freeze nya), terus di recycle bin di empty sekalian
4. Tunggu windows loading seperti biasa.
5. Coba cek, deep freeze anda telah ter uninstall

Terus ane install lagi deh tuh deep freeze, beres..


CARA 2
Buka Start->Run atau command prompt lalu copy paste tulisan dibawah

"C:\Program Files\Faronics\Deep Freeze\Install C-0\_$Df\FrzState2k.exe" 1 106917


CARA 3

Solusi terkena Deep Freeze:
1. masuklah ke bios dan ubahlah tanggal PC 10 tahun kebelang. kenapa karena kita akan merusak catatan dari Deep Freeze ini yaitu file $persi0 sehingga data nya menjadi kacau.
2. masuk seperti biasa kedalam windows dan jalanken kembali mentahan Deep Freeze programnya untuk uninstall.
3. karena sebelumnya ada aplikasi Deep Freeze maka otomatis akan meminta uninstall Deep Freeze lalu uninstall saja Deep Freezenya.
4. selamat driver anda telah aman dari Deep Freeze.
5. kembali masuk bios dan seting kembali tanggalnya sesuai tanggal sekarang.

0 comments:

Post a Comment